Minggu, 08 Juni 2008

Domain UMB

Apa itu domain umb?

Bung dan Nona! Pernahkah mendengar tentang domain? Itu, sebuah alamat yang biasa kita ketikkan di address bar pada halamat web browsing. Misal, pernah mengetikan alamat www.yahoo.com kan? Atau mungkin www. google.co.id. Anak-anak Teknik pasti pernah membuka kedua alamat situs ini kan?

Nah, yahoo.com atau google.co.id itulah yang disebut dengan nama domain, atau orang sering menyebutnya alamat website. Yang akan dibahas ditulisan ini adalah tentang domain itu, lebih spesifik lagi tentang domain milik kampus tercinta Univesitas Muhammadiyah Bengkulu.

Tentang E-learning UMB

Bung dan Nona, sekarang kita masuk sedikit ke elearning. Itu, tentang situs e-learning kita yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar jarak jauh dengan fasilitas internet. Tahukah Bung, tahukan Nona, bahwa sebetulnya Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah memiliki e-learning sejak tahun 2007. Nah baru tahu kan?

Oke…

UMB telah memiliki system e-learning yang telah berjalan sejak 2007 dengan alamat http://umb.ac.id. Dengan e-learning ini, banyak yang bisa dilakukan, seperti : belajar jarak jauh, diskusi lewat internet, mengambil bahan baik itu bahan kuliah maupun referensi tugas.

Beberapa dosen, dari semua fakultas, pada awal 2008 lalu telah melakukan pelatihan untuk dapat menggunakan e-learning UMB ini sebagai sarana belajar, jadi tentunya tidak ada cerita lagi kalau dosen tidak bisa menggunakan e-learning. Gitu kan….
Nah untuk mahasiswa, yang sudah mulai menggunakan e-learning ini sebagian besar masih dari fakultas teknik saja. Mungkin, dengan adanya tulisan ini, maka e-learning umb dapat lebih dimanfaatkan oleh semua pihak untuk menunjang kegiatan belajar.

Sekarang kita kembali ke judul, mencoba meluruskan, meluruskan apa eman? Ada yang salah ya. Bung dan Nona, mungkin sering lihat di mobil pejabat atau di kop surat resmi UMB, atau bahkan di kaos atau jaket komunitas sering tertulisa hal-hal yang berbau tentang domain UMB tadi. Ada yang nulis www.unmuhbengklu.net terus ada yang nulis www.unmuh.bkl.net ada juga yang nulis www.um.bengkulu.net Nah itu yang salah Bung, juga Nona. Jadi sebetulnya tidak ada lagi tuh, www.unmuhbengklu.net, www.unmuh.bkl.net, www.um.bengkulu.net

Yang bener adalah http://umb.ac.id atau cukup dituliskan umb.ac.id pada browser internet.
Nah jadi, mulai sekarang sudah paham kan? Malu donk, masak di mobil pejabat tertulis alamat yang salah, atau di kaos atau di jaket.

Yang ada sekarang Cuma http://umb.ac.id, mari kita benahi, dan mari gunakan untuk mendukung kegiatan perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.[jp]

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com